Reye Syndrome

Mari berbagi…

Awalnya denger cerita temen kalau keponakannya yang berusia 7 bulan lagi di rawat di rumah sakit, berawal dari sesak nafas tanpa demam dan orang tuanya berinisiatif membawa ke rumah sakit.

Dokter mendiagnosa si dedek bayi menderita reye syndrome, Jujur aja saya baru denger tentang syndrom ini, cari – cari informasi di google ternyata reye syndrome ini sedikit menakutkan, sebagai seorang bunda agak takut juga mendengar tentang reye syndrom ini😦 berikut beberapa penjelasan mengenai Reye syndrome yang berhasil saya kumpulin dari Google :

Reye sindrom adalah penyakit langka yang dapat berkembang dari infeksi virus seperti flu, pilek, atau cacar air. Ini mempengaruhi semua organ tubuh, tetapi yang paling berbahaya bagi otak dan hati.

Sindrom Reye menyebabkan otak membengkak. sejumlah besar lemak sering menumpuk di hati dan organ lainnya. Jika tidak diobati, Reye dapat cepat menyebabkan gagal hati, kerusakan otak, dan bahkan kematian.

Sindrom Reye bisa menyerang siapa saja pada usia berapa pun, tetapi biasanya menyerang anak-anak antara usia 4 dan 12 tahun.

Karena termasuk syndrome yang jarang terjadi, Reye sering salah didiagnosis. Sebagai contoh, mungkin keliru untuk didiagnosis menjadi meningitis, overdosis obat, kematian sindrom bayi mendadak (SIDS), atau keracunan.

Jika Anda berpikir anak Anda mungkin memiliki sindrom Reye, Hubungi dokter segera, Diagnosis dini secara signifikan dapat meningkatkan kemungkinan bertahan hidup.

Berhubungan dengan aspirin

Penyebab Reye tidak diketahui, tetapi penelitian telah menemukan bahwa anak-anak yang meminum aspirin ketika mereka memiliki penyakit yang disebabkan oleh virus lebih mungkin untuk mengembangkan sindrom ini. oleh karenanya jangan pernah memberikan aspirin pada anak Anda untuk alasan apapun kecuali dokter menyarankan itu.

Gejala sindrom Reye

Gejala datang sangat tiba-tiba. Sering (tetapi tidak selalu), demam adalah gejala pertama. Gejala awal lainnya termasuk diare, lesu, mengantuk, ruam, dan kelesuan. Pada bayi, tanda-tanda pertama mungkin termasuk diare dan pernapasan tidak teratur.

Sebagai penyakit ini dapat berlangsung dan mempengaruhi otak, anak mungkin menjadi gelisah, hiperaktif, bingung, dan agresif, menjadi mengigau, memiliki goncangnya. Dia bisa mengalami koma.segera konsultasikan ke Dokter jika ada gejala di atas pada anak agar menghindari kondisi yang bertambah buruk.

Tentu saja, anak-anak dengan penyakit kurang serius lainnya mungkin memiliki beberapa gejala ini juga. Tetapi karena pengobatan dini untuk sindrom Reye sangat penting, kita juga harus berhati-hati dan segera berkonsultasi ke Dokter.

Ada baiknya banyak bertanya kepada teman atau kerabat jika anak kita mengalami gejala ini, atau dapat juga langsung searching ke internet.

Demikian informasi yang dapat saya kumpulkan.. semoga kita dan keluarga tetap sehat dan si dedek bayi keponakan temen saya cepat pulih.. amiinnnnn

Mari berbagi…

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s