Rekomendasi Drama korea bagi yang ingin mencoba…

Bagi yang bingung manfaatin waktu luang ketika weekend, di coba deh nonton Drama Korea, di jamin bikin ketagihan.. hehehe

Buat yang pengen coba nonton drama korea, berikut ini adalah 5 drama korea yang aku rekomendasikan,

  1. Oh My ghost (2015)

Image result for oh my ghost

Park Bo-Young  sebagai Na Bong-Sun & Cho Jung-Seok sebagai Kang Sun-Woo

Na Bong – Sun adalah seorang assistant chef di suatu cafe, Bong Sun punya kepribadian yang tertutup, pendiam, Sulit bergaul dan diam – diam naksir sama si Executive Chef. Sejak kecil dia sudah bisa melihat hantu. dan suatu hari Na bong – Sun dirasuki oleh seorang hantu genit yang membuat nya berubah menjadi gadis periang dan lebih menarik.

Kang Sun-Woo adalah seorang Executive Chef sekaligus pemilik cafe tempat bong – sun bekerja, Kang Sun – woo adalah tipe pria yang cool dan Jaim.

Menurut ku di Drama ini chemistry antara Park Bo – young dan Cho Jung -Seok dapet banget, yang cewek imut dan manja dan si cowok dewasa dan mengayomi. Banyak adegan yang bikin aku senyum – senyum sendiri karena ngeliat romanstinya mereka🙂

2. Marriage Not Dating (2014)

Related image

Joo Jang-Mi (Han Groo) & Kong Ki-Tae (Yeon Woo-Jin)

Joo Jang-Mi (Han Groo) adalah cewek yang sangat mendambakan pernikahan sedangkan Kong Ki-Tae (Yeon Woo-Jin) adalah pria yang menghindari pernikahan. ga sengaja mereka ketemu dan terpaksa pura – pura jadi pasangan. drama yang satu ini banyak bikin ketawa karena adekan komedi nya tapi ada juga adegan romantisnya. Drama korea ini aku rekomendasikan karena sangat menghibur.

3. Fated to Love you (Versi Korea) 2014

Image result for fated to love you

Jang Hyuk (Lee Gun) and Jang Na-Ra (Kim Mi-Young)

Drama yang satu ini juga ada Versi Taiwan, tapi aku sendiri belum pernah nonton yang versi taiwan dan ga pengen nonton juga yang versi taiwan kerena menurutku yang versi korea uda bagus. Si imut Jang Na-ra berperan sebagai Mi-young yaitu perempuan baik hati yang ga sengaja menghabiskan satu malam dengan seorang Chaebol bernama Lee Gun yang di perankan oleh Jang Hyuk, karena Mi – young hamil merekapun terpaksa harus menikah. Drama ini menurutku menarik karena selain ada adegan komedi yang buat kita ketawa, juga ada adegan sedih yang buat mata berkaca – kaca pengen ikutan nangis, jadi intinya adegan nya komplit banget.

4. It’s Okay That’s Love (2014)

Image result for its okay its love

Zo In-Sung (Jang Jae-Yeol) & Kong Hyo-Jin (Ji Hae-Soo) – 2014

Drama yang satu ini tentang seorang psikiater ( Kong Hyo-Jin) dan Pasiennya (Zo In-Sung). Awalnya mereka ga terlalu saling menyukai dan sedikit bermusuhan tapi akhirnya mereka saling mencintai dan memahami. Menurutku selain menghibur karena adegan komedinya drama ini juga banyak nambah pengetahuan karena di dalam nya ada orang – orang yang punya trauma masa lau yang berefek ke tingkah lakunya di masa depan. dan buat aku jadi mikir mungkin orang – orang di sekitar kita yang punya tingkah laku aneh punya pengalaman masa lalu juga kayak orang – orang di dalam Drama ini.. ^_^.  tapi intinya Drama ini bagus banget.

5. Marriage Contract (2016)

Image result for marriage contract

Lee Seo-Jin (Han Ji-Hoon) & Uee (Kang Hye-Soo)

Drama yang ini masih update karena release di tahun 2016, Lee Seo-Jin (Han Ji-Hoon) adalah seorang Pria dari keluarga kaya dan Uee (Kang Hye-Soo) adalah seorang single mother yang berjuang sendirian untuk hidupnya dan anak nya setelah suaminya meninggal. Ji – hoon membutuhkan seseorang yang bersedia mendonorkan hatinya untuk Ibu Ji -hoon yang menderita penyakit liver. dari sini lah mereka akhirnya sepakat untuk menikah kontrak dan awalnya Ji-hoon tidak mengetahui bahwa hye – soo menderita tumor otak. Kalau mau nonton drama ini harus siapin tisu ya.. soalnya drama nya sedih😦 tapi menarik untuk di nikmati karena menurut ku Drama ini ngajarin kita untuk bersyukur🙂

Sebenarnya banyak Drama korea menarik lainnya, 5 Drama di atas yang bisa aku rekomendasikan dari penilaianku pribadi. Bagi kamu yang pengen coba nonton drama korea boleh coba nonton Drama yang bertema ringan seperti oh my ghost atau marriage not dating. nah selanjutnya kalo mau nonton drama korea lain boleh cari rekomendasi dari temen atau dari google drama korea mana yang banyak di minati🙂.

 

 

 

 

 

 

 

Reye Syndrome

Mari berbagi…

Awalnya denger cerita temen kalau keponakannya yang berusia 7 bulan lagi di rawat di rumah sakit, berawal dari sesak nafas tanpa demam dan orang tuanya berinisiatif membawa ke rumah sakit.

Dokter mendiagnosa si dedek bayi menderita reye syndrome, Jujur aja saya baru denger tentang syndrom ini, cari – cari informasi di google ternyata reye syndrome ini sedikit menakutkan, sebagai seorang bunda agak takut juga mendengar tentang reye syndrom ini😦 berikut beberapa penjelasan mengenai Reye syndrome yang berhasil saya kumpulin dari Google :

Reye sindrom adalah penyakit langka yang dapat berkembang dari infeksi virus seperti flu, pilek, atau cacar air. Ini mempengaruhi semua organ tubuh, tetapi yang paling berbahaya bagi otak dan hati.

Sindrom Reye menyebabkan otak membengkak. sejumlah besar lemak sering menumpuk di hati dan organ lainnya. Jika tidak diobati, Reye dapat cepat menyebabkan gagal hati, kerusakan otak, dan bahkan kematian.

Sindrom Reye bisa menyerang siapa saja pada usia berapa pun, tetapi biasanya menyerang anak-anak antara usia 4 dan 12 tahun.

Karena termasuk syndrome yang jarang terjadi, Reye sering salah didiagnosis. Sebagai contoh, mungkin keliru untuk didiagnosis menjadi meningitis, overdosis obat, kematian sindrom bayi mendadak (SIDS), atau keracunan.

Jika Anda berpikir anak Anda mungkin memiliki sindrom Reye, Hubungi dokter segera, Diagnosis dini secara signifikan dapat meningkatkan kemungkinan bertahan hidup.

Berhubungan dengan aspirin

Penyebab Reye tidak diketahui, tetapi penelitian telah menemukan bahwa anak-anak yang meminum aspirin ketika mereka memiliki penyakit yang disebabkan oleh virus lebih mungkin untuk mengembangkan sindrom ini. oleh karenanya jangan pernah memberikan aspirin pada anak Anda untuk alasan apapun kecuali dokter menyarankan itu.

Gejala sindrom Reye

Gejala datang sangat tiba-tiba. Sering (tetapi tidak selalu), demam adalah gejala pertama. Gejala awal lainnya termasuk diare, lesu, mengantuk, ruam, dan kelesuan. Pada bayi, tanda-tanda pertama mungkin termasuk diare dan pernapasan tidak teratur.

Sebagai penyakit ini dapat berlangsung dan mempengaruhi otak, anak mungkin menjadi gelisah, hiperaktif, bingung, dan agresif, menjadi mengigau, memiliki goncangnya. Dia bisa mengalami koma.segera konsultasikan ke Dokter jika ada gejala di atas pada anak agar menghindari kondisi yang bertambah buruk.

Tentu saja, anak-anak dengan penyakit kurang serius lainnya mungkin memiliki beberapa gejala ini juga. Tetapi karena pengobatan dini untuk sindrom Reye sangat penting, kita juga harus berhati-hati dan segera berkonsultasi ke Dokter.

Ada baiknya banyak bertanya kepada teman atau kerabat jika anak kita mengalami gejala ini, atau dapat juga langsung searching ke internet.

Demikian informasi yang dapat saya kumpulkan.. semoga kita dan keluarga tetap sehat dan si dedek bayi keponakan temen saya cepat pulih.. amiinnnnn

Mari berbagi…

 

 

Robot Korea Mengajar Bahasa Inggris

Di Korea Selatan, robot dipakai untuk mengajar bahasa Inggris bagi anak-anak sekolah dasar. Sebagai tahap awal, Korea Institute of Science and Technology memproduksi 29 robot untuk mengajar di 21 sekolah dasar di kota Daegu, Korea Selatan.

Robot setinggi kira-kira 1 meter itu memiliki televisi layar datar yang menampilkan avatar berupa seorang wanita kulit putih. Robot bisa membacakan buku, memimpin lagu, dan mengatur permainan.

Robot dikendalikan oleh guru bahasa Inggris yang berlokasi di Filipina. Sistem pengendali jarak jauhnya membuat guru itu bisa melihat dan mendengar murid-muridnya di Korea. Sistem itu juga bisa mengenali ekspresi guru dan menirukan ekspresi itu di avatar.

Tujuan penggunaan robot ini adalah untuk menekan biaya untuk menghadirkan tenaga pendidik di daerah pedesaan. Kim Mi-Young dari pemerintah kota Daegu mengatakan sulit mendapatkan guru yang mau mengajar di pedesaan. Lagi pula, katanya, “Robot tidak akan komplain tentang asuransi, cuti sakit, atau pindah kerja ke Jepang untuk gaji yang lebih baik.”

Penggunaan robot juga bertujuan untuk merangsang industri robotika di Korea. Kim mengakui sistem ini masih tahap awal. “Strategi industrinya masih dikembangkan dan tetap membuat anak-anak tertarik belajar,” kata Kim. (National Geographic Indonesia/Alex Pangestu)

Sumber :

National Geographic Indonesia

Bukti-bukti “Crop Circle” Buatan Manusia

Dua peneliti Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional memastikan, crop circle di Berbah, Sleman, Yogyakarta, buatan manusia. Kepastian tersebut dilakukan setelah tim dari Lapan dan Polres Sleman melakukan penyelidikan di lokasi, Selasa (25/1/2011) siang tadi.

“Ini buatan manusia. Kami menemukan beberapa bukti bahwa ini dibuat secara tradisional,” tegas Kepala Pusat Pemanfaatan Sains Antariksa Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional (Lapan) Sri Kaloka Prabotosari di lokasi sore tadi. Sri Kaloka datang bersama peneliti lain, Nizam Ahmad.

Tim dari Lapan tersebut mengungkapkan bukti-bukti lingkaran tersebut dibuat manusia. Bukti pertama pada titik sentral dari crop circle tersebut berupa lingkaran berdiameter 5 cm. “Di titik sentral tersebut, kami temukan ada lubang sedalam 25 cm dan lebar 4 cm yang kami duga sebagai titik pusat. Lubang tersebut dibuat dari batang atau pipa,” tegas Sri Kaloka.

Tim Lapan juga menemukan adanya batang-batang padi yang patah dan akarnya tercerabut. “Itu akibat diinjak,” jelasnya.

Sri Kaloka mengatakan, kemungkinan pembuat crop circle tersebut menggunakan tali dari pusat simetris yang kemudian dibuat beberapa pola. “Temuan kami, tidak semua pola itu sama, ada yang besar, ada yang kecil. Jadi kami yakin ini buatan manusia,” ujar  Sri Kaloka.

Sementara itu, tim dari Polres Sleman juga menemukan jejak kaki manusia. Jejak kaki tersebut sebelumnya tidak terlihat karena tertutup batang padi yang roboh.

Kapolres Sleman AKBP Irwan Ramaini yang hadir di lokasi crop circle mengatakan,  tidak ada jejak UFO di lokasi.

“Berdasarkan penyelidikan kami bersama tim dari Lapan, dugaan kami sama dengan tim dari Lapan. Ini buatan manusia,” tegas Irwan Ramaini.

Selanjutnya, pihaknya masih akan tetap mengamankan lokasi dan meminta warga tidak memanjat bukti di dekat lokasi itu karena bisa membahayakan keselamatan. Satu orang tewas tadi siang setelah jatuh dari bukit. Polisi juga akan mencari pelaku pembuat lingkaran yang menghebohkan itu dan meneliti motifnya.

Sumber :

gangster Wanita yang paling menakutkan di dunia

1.Judy Moran (dipenjara 2009-sampai sekarang)

Bagaimanapun, tidak berarti bahwa organisasi seperti Keluarga Moran tidak bisa mengubah geng sesekali dan mengubah Melbourne menjadi Dodge City. Judy Moran, adalah wanita berusia 66 tahun yang memimpin Gengster terbesar di Melbourne. Dia dijuluki “family matriarch”.

2.Xie Caiping (dipenjara, 2009-sampai sekarang)

Hampir setahun yang lalu, kota Chongqing Cina mengeluarkan tindakan keras terhadap kejahatan terorganisir, sebuah operasi besar-besaran yang tertangkap hampir 1.500 tersangka, yang semuanya berada dibawah pimpinan Xie Caiping. Sebagai bos, Caiping menjalankan kasino ilegal dan bertanggung jawab untuk menjaga polisi dari belakang semua orang.

3.Sandra Avila Beltran (dipenjara 2007-sampai sekarang)

Dengan julukan seperti “Ratu Pasifik,” Sangat sulit untuk tidak membayangkan Sandra Beltran seolah dirinya seorang bajak laut. Singkat cerita, Beltran lahir dan dibesarkan untuk menjadi “GodMother” Meksiko. Pamannya adalah Godfather penyelundupan narkoba Meksiko. Dia mendapat julukan itu karena dia memfasilitasi hubungan antara kartel Valle del Norte Kolombia dan kartel Sinaloa, dan membantu mengembangkan rute penyelundupan di sepanjang Pantai Pasifik Meksiko. Sandra sendiri dipenjara saat menghadapi tuduhan kejahatan terorganisir, pencucian uang dan konspirasi untuk obat lalu lintas.

4.Rosetta Cutolo (dipenjara 1993-sampai sekarang)

Wanita ini menjadi gangster karena rasa peduli dan berduka ketika saudaranya ditangkap kepolisian Italia. Dia kemudian meneruskan bisnis yang digeluti saudaranya itu. Dia menjadi daftar tersangka yang paling dicari di Italia karena dia termasuk dalam daftar nama keluarga Raffaele Cutolo, Nuova Camorra Organizzata (NCO), yaitu gangster yang paling ditakuti di Italia. Setelah menyerbu markas polisi Italia di tahun 1981, dia menghabiskan 10 tahun sebagai buronan sampai akhirnya menyerah.

5.Maria Licciardi (dipenjara, 2001-sampai sekarang)

Dari tahun 1993 hingga 2001, Maria Licciardi adalah kepala marga Licciardi, dan “Capo di Tutti Capi” gangster dari Napoli. Di bawah membimbingnya, keluarga Licciardi menjadi lebih terorganisir, dan lebih menguntungkan dalam segala usaha mereka. Mungkin kontribusinya yang paling penting, adalah memperkenalkan prostitusi di Camorra. Padahal sebelum itu, ada beberapa jenis kode etik yang melarang mafia mendapatkan uang dari porstitusi. Hal ini mungkin tampak bertentangan dengan memikirkan seorang wanita sebagai salah satu untuk memecah penghalang prostitusi. Tapi seperti Mary Wollstonecraft pernah berkata, ketika Anda bos, akan melakukan tindakan bodoh seperti dia.

6.Maria Leon (dipenjara 2010-sampai sekarang)

Seorang ibu 44 tahun dengan 13 anak-anak mungkin terdengar tidak terlalu berbahaya. Namun berbeda dengan Maria Leon, dia menjadi pemimpin peredaran obat bius besar yang menguasai timur laut Los Angles dan Beirut. Dia mengatur bisnisnya pada saat dia memberikan pendidikan bagi anak nya.

7.Griselda Blanco (status tidak diketahui sampai sekarang)

Ketika berusia 11, dia menculik anak dari orang kaya yang tinggal bersebelahan dengan tempat dia tinggal denggan harapan mendapatkan tebusan. Ketika orang tua anak yang diculiknya menyatakan tidak mau memberikan uang tebusan, dia menembak anak itu.
Setelah pindah ke New York dari Kolombia di era 70-an dan memulai karirnya dalam penyelundupan narkoba, Blanco pindah ke Miami untuk menghindari dakwaan. Di sanalah dia meletakkan dasar bagi Miami untuk menjadi ibukota kokain dari Amerika Serikat. Blanco diyakini telah mendalangi lebih dari 200 pembunuhan selama karirnya, termasuk (kemungkinan besar) ketiga suaminya. Pada tahun 1988, ia ditangkap oleh DEA di California dan menghabiskan 16 tahun penjara. Ketika dia dibebaskan pada tahun 2004, ia dideportasi kembali ke Kolombia dan belum pernah terlihat

Binatang-binatang terunik di dunia

1. CUMI-CUMI KUTUB SELATAN (Mesonychoteuthis hamiltoni)

Berbeda dengan cumi-cumi raksasa (Architeutis) yang lengan dan tentakelnya hanya dilengkapi penghisap dengan gigi2 kecil, lengan dan tentakel cumi-cumi kutub selatan ini juga dilengkapi dengan pengait tajam.
Cumi-cumi ini merupakan cumi-cumi terbesar melebihi ukuran dan daya tahan cumi-cumi raksasa. Selain itu cumi-cumi kutub selatan merupakan binatang dengan mata yang paling besar di dunia binatang.

2. TIKUS MONDOK BERHIDUNG BINTANG (Condylura cristata)

Tikus mondok ini mempunyai bulu-bulu anti air berwarna coklat kehitaman dan kaki berukuran besar serta ekor yang panjang dan tebal yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan lemak untuk musim semi.
Tentakel2 di hidungnya sangat sensitif dan dilapisi oleh organ2 sensor Eimer. Diameter hidungnya sekitar 1 cm dengan hampir 25,000 organ sensor pada 22 tentakelnya.
Tikus mondok ini tidak mempunyai kemampuan penglihatan jadi alat2 sensor inilah yang digunakan untuk mendeteksi mangsanya yang berukuran kecil seperti serangga air, cacing dan moluska.
Merupakan binatang tercepat dalam memangsa mangsanya, paling cepat hanya membutuhkan 120 milidetik untuk mengetahui keberadaaan mangsanya dan kemudian memakannya. Otaknya dapat memutuskan suatu mangsa dapat dimakan atau tidak dalam waktu 8 milidetik. Kecepatan ini adalah batas kecepatan dari sel-sel syaraf di otak dalam mentransmisikan informasi. Tikus ini juga memiliki kemampuan untuk mencium mangsa di bawah air. Hal ini dilakukan dengan mengeluarkan gelembung udara ke mangsanya atau mencium jejak mangsanya dan kemudian menghirup gelembung udara tadi kembali untuk mencium bau mangsanya.

3. AYE-AYE (Daubentonia madagascariensis)

Keunikan binatang malam ini adlah pada kemampuannya dalam mencari makanan, dia mengetuk pepohonan untuk mencari makanan, kemudian melubangi pohon dan memasukkan jari tengahnya yang panjang untuk menarik keluar makanan dari dalam batang pohon (seperti burung woodpecker).

4. PLATYPUS (Ornithorhynchus anatinus)

Meskipun binatang malam dan semi akuatik ini bertelur dan mempunyai hidung seperti bebek, Platypus termasuk mamalia karena menyusui anaknya.
Platypus mempunyai organ sensor listrik dan sensor gerakan untuk mendeteksi mangsanya di bagian paruhnya. Platypus jantan mempunyai kemampuan untuk bertahan dengan menggunakan racun.

5. KODOK PENGGALI LIANG MEKSIKO

Tidak seperti kodok2 lainnnya, kodok ini mempunyai kaki bertanduk, mirip dengan sekop, membantunya untuk menggali liang. Kodok ini menghabiskan sebagian besar waktunya di dalam tanah. Mereka akan menempuh jarak 1,6 kilometer untuk mencari sumber air yang cocok untuk bertelur.

6. KEPITING YETI (Kiwa hirsuta)

Kiwa hirsuta adalah kepiting yang ditemukan pada tahun 2005 di Samudera Pasifik Selatan. Kepiting dengan panjang sekitar 15 cm ini, mempunyai ciri khas jumlah setae (bagian tubuh yang menyerupai bulu) yang menutupi bagian kaki/capitnya.

7. NARWHAL (Monodon monoceros), IKAN PAUS “UNICORN”

Yang paling kentara khas dari narwhal jantan adalah gading tunggalnya yang panjang (2-3 m). Gading ini merupakan gigi seri yang tumbuh dari bagian kiri rahang dan berbentuk spiral. Panjang gading ini dapat mencapai tiga meter (bandingkan dengan panjang tubuhnya yang hanya 4-6 m) dan berat gading bisa sampai 10 kg. Dari sekitar 500 narwhal jantan hanya ada satu yang mempunyai dua gading, yang terjadi bila gigi yang sebelah yang biasanya berukuran kecil, juga tumbuh keluar. Narwhal betina juga dapat menghasilkan gading, tapi ini jarang terjadi, dan ada satu kasus yang tercatat perempuan dengan dual tusks.
Teori yang paling banyak diterima menyebutkan fungsi gading ini adalah sebagai ciri seks sekunder, mirip dengan surai yang dimiliki singa atau bulu ekor merak. Jarang Narwhals ditemukan menggunakan gading mereka untuk berkelahi atau memecah es Kutub Utara yang menjadi habitat mereka.

8. KELELAWAR MADAGASKAR DENGAN KAKI PENGHISAP

Namanya berhubungan dengan adanya mangkuk2 penghisap di pergelangan tangan dan kaki. Mereka berdiam di daun pohon kelapa yang tergulung, menggunakan mangkuk penghisap untuk menempelkan diri ke permukaan daun yang halus

9. JERBOA BERTELINGA PANJANG

Binatang malam ini membangun 4 jenis liang perlindungan yang berbeda : 2 jenis untuk perlindungan sementara dan 2 jenis lainnya untik perlindungan tetap. Liang perlindungan sementara menyerupai silinder datar yang tidak tertutup dan tidak mempunyai kamuflase, digunakan untuk bersembunyi dari pemangsanya di waktu malam. Liang perlindungan tetap digunakan untuk bersembunyi di siang hari, tersembunyi dan tersamarkan dengan baik serta ditutupi sumbat unik yang terbuat dari pasir yang mampu menyerap panas keluar dari liang dan menyedot kelembaban dari udara luar ke dalam liang.
Liang musim dingin mempunyai kamar penyimpanan makanan di bagian bawah dan kamar untuk berhibernasi di kedalaman sampai 2,5 meter.

10. LIGERS (HASIL PERKAWINAN SILANG ANTARA SINGA JANTAN DAN HARIMAU BETINA)